Connect with us

Pariwisata Kucurkan Anggaran Satu Milyar untuk Voly Pantai Nasional

Metro

Pariwisata Kucurkan Anggaran Satu Milyar untuk Voly Pantai Nasional

Suarakendari.com Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pariwisata mengucurkan anggaran sebesar satu milyar yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Anggaran tersebut diberikan guna pelaksanaan Voly Pantai Nasional dan Sultra didaulat sebagai tuan rumah.

[Baca Juga : Voly Pantai Nasional, Sultra jadi Tuan Rumah]

Gubernur Sultra, Nur Alam, menuturkan bahwa pemerintah pusat memberikan bantuan kepada pemerintah Sultra sebaga salah satu bentuk dukungan untuk menyukseskan penyelenggaraan voly pantai yang bisa menarik minat wisatawan.

Menurutnya, voly pantai nasional yang akan diselenggarakan di Pulau Bokori, Kabupaten Konawe, Sultra menjadi salah satu ikon wisata baru dan menarik minat bagi tamu-tamu yang datang dari luar Sultra.

[Baca Juga : Gubernur Sultra Launching Festival Bokori 2015]

“Voly pantai nasional nanti diadakan di Pulau Bokori tentu saja hal itu akan menjadi pilihan destinasi baru lagi bagi para pengunjung, dari Pulau Bokori tamu bisa menikmati wisata alam dan keindahan pasir putih yang ada di Bokori,” katanya, Senin (12/10/2015).

Dikatakannya, dengan adanya kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk menyelenggarakan event nasional di Sultra bisa memperkenalkan beberapa objek wisata yang ada di Sultra.

“Di Sultra itu ada beberapa pilihan untuk dijadikan destinasi antara lain, Pulau Senja, Pulau Hari, Pulau Bokori, Pulau Labengki dan beberapa objek wisata lainnya yang akan terus kita genjot selain Wakatobi yang sudah terkenal,” katanya.

Dipercayanya Sultra sebagai tuan rumah dalam Voly Pantai ini merupakan langkah awal untuk terus menggenjot wisata yang ada di Sultra, sehingga kedepannya pemerintah pusat bisa terus melirik Sultra untuk kembali melakukan even-even nasional. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top