Panwas Temukan Pelanggaran Kampanye Libatkan Anak-Anak

0

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Memasuki hari keempat kampanye, pihak Bawaslu Sultra telah menemukan pelanggaran yang terjadi di Kota Kendari dan Kabupaten Bombana dengan melibatkan anak-anak. Ketua Bawaslu Sultra, Hamiruddin Udu, menuturkan bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan dari Panwas Kota Kendari dan Bombana terkait pelibatan anak-anak.

“Sejauh ini laporan yang kami dapat, pelanggaran kampanye hanya melibatkan anak-anak saja, yang kemarin itu di Bombana dari PAN dan Kota Kendari PPP, semua pelanggaran yang kami dapatkan pelibatan anak-anak,” terangnya, Rabu (19/3/2014).

Menurutnya, pelanggaran tersebut masuk dalam pelanggaran administrasi yang harus diingatkan. Pencegahannya juga akan dilakukan oleh panwas, namun jika tidak diindahkan maka KPU yang menghentikan kampanye.

Pihaknya juga tidak membenarkan jika ada parpol yang melakukan konvoi, sebab hal tersebut sudah diatur dan dapat merusak ketertiban lalu lintas. “Kalau ada yang konvoi keliling kota itu masuk pelanggaran juga, kalau hanya dari kantor parpol ke lokasi kampanye belum dihitung konvoi, tapi jika dari lokasi kampanye keliling kota itu tidak kami benarkan,” tukasnya. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.