Connect with us

PAN Sultra Siapkan Saksi Jelang Pemilu

Uncategorized

PAN Sultra Siapkan Saksi Jelang Pemilu

KENDARI, SUARAKENDARI.Com-Menghadapi Pemilu yang akan segera diselenggarakan pada tanggal 9 April mendatang tentu membuat seluruh partai politik yang telah dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu harus menyiapkan segala sesuatunya termasuk saksi yang akan dihadirkan.

Ketua Bidang Kaderisasi DPW PAN Sultra, Suwandi Andi, mengatakan bahwa untuk PAN sendiri, pihaknya sudah menyiapkan saksi yang akan dihadirkan di TPS, baik itu saksi biasa dan saksi bayangan.

“Saksi PAN di daerah sudah siiap, minimal 1 TPS kami siapkan satu saksi, kemungkinan ada juga saksi bayangan yang kami hadirkan tergantung keputusan dari para caleg nantinya,” jelas Suwandi, Kamis (6/2/2014).

Menurutnya, meskipun belum melakukan pelatihan kepada saksi-saksi yang akan diturunkan nantinya, namun ia menuturkan bahwa saksi yang akan dihadirkan oleh PAN kedepannya merupakan saksi yang sudah terlatih.

“Kami lebih memilih untuk menggunakan saksi yang sudah terlatih, beberapa pilkada yang lalu tentu kami sudah memiliki saksi sehingga kami lebih memilih untuk menggunakan saksi kami sebelumnya,” ujarnya.

Lanjutnya, kehadiran saksi pada saat perhitungan suara tentu sangat priorotas sehingga PAN tidak ingin kecolongan dengan memilih saksi yang asal saja, diperlukan beberapa alasan sebelum memutuskan saksi yang baru diangkat.

Terkait honor yang akan diberikan kepada saksi, PAN juga telah menyanggupi untuk membiayai saksi tersebut dari dana partai tanpa harus berpangku tangan pada APBN.

“PAN sendiri sudah siiap untuk bayar saksinya sendiri, kalau negara tidak jadi menganggarkan dana untuk honor saksi karena menurut kami saksi itu sangat penting jadi tidak masalah jika dana pribadi yang harus keluar tanpa membebankan pada negara lagi,” tukasnya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top