Connect with us

PAN Muna Ganti Nakhoda

Hukum & Kriminal

PAN Muna Ganti Nakhoda

 

RAHA, SUARAKENDARI.Com-Dengan dalih momentum Rajab Biku tidak tepat lagi memimpin kursi pimpinan PAN Muna, Sabtu (15/2) Ketua DPW PAN Sultra Nur Alam melantik Bupati Muna LM Baharuddin menjadi Ketua DPD PAN Muna periode 2014 – 2018.. Pergantian ini ironis karena pimpinan PAN Muna Rajab Biku baru menjabat 2 tahun menjadi Ketua PAN Muna.

Walaupun Nur Alam berdalih pergantian puncuk pimpinan kursi PAN Muna karena momen, namun semua orang tahu dengan lantiknya Bupati Muna LM Baharuddin sebagai Ketua PAN Muna, maka sudah dapat dipastikan pada tahun 2015, Bupati Muna bakal tampil kembali dalam pilkada Kabupaten Muna untuk kedua kalinuya

Pelantikan yang digelar sekitar pukul 14.00 WITA di SOR La Ode Pandu Kota Raha dihadiri oleh pengurus,kader dan petinggi PAN,termasuk Rajab Biku serta simpatisan PAN dari berbagai kecamatan,desa dan kelurahan. Tak ketinggalan,jajaran pejabat Pemkab Muna mulai dari Sekda,Nurdin Pamone hingga para kepala SKPD dan sejumlah pejabat eselon III dan IV juga turut serta mengisi kursi di ruang pelantikan yang didekor dengan nuansa warna biru putih.

Nur Alam menegaskan bahwa ada dua kerangka berpikir dalam berpolitik untuk mengembangkan partai,yakni momentum dan kepercayaan. “Mungkin saya adalah satu-satunya ketua DPW PAN yang menjabat selama tiga periode,meskipun dalam AD/ART PAN tidak boleh menjabat tiga periode.

Tapi merugilah PAN jika tidak menurunkan sedikit aturannya dan mengangkat saya kembali sebagai ketua DPW PAN Sultra. Karena mencari ketua DPW yang sekaligus seorang Gubernur itu di Indonesia sangatlah sulit. Inilah yang dinamakan momentum dan ada kepercayaan,” jelas Nur Alam.

Menurutnya bila kita dipercaya oleh masyarakat dan konstituen, kalau momentumnya tidak tepat maka kita tak bisa mengorientasi kepercayaan itu menjadi sebuah dukungan dan melahirkan kekuatan politik,demikian pula sebaliknya.

” Saya ingin mengajak masyarakat Muna untuk lebih cerdas melihat momentum dan kepercayaan ini. Saudaraku dr Rajab sudah maksimal dan menghasilkan yang baik, tapi kita ingin lebih mengembangkan lagi,ingin lebih besar,”ujarnya.( TRI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top