Connect with us

PAN Menang Telak di Dapil Kabaena

Hukum & Kriminal

PAN Menang Telak di Dapil Kabaena

BOMBANA, SUARAKNDARI.COM-Partai Amanat Nasional (PAN) merupakan partai tertinggi perolehan suara untuk jumlah suara sah partai dan suara calon, di dapil Kabaena atau Dapil tiga Kabupaten Bombana.

Berdasarkan hasil pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara KPUD Bombana. Partai berlambang matahari terbit ini meraih jumlah suara sah partai dan suara calon sebanyak 3.527 suara. Dengan pengumpul suara terbanyak yakni Musrif dengan total 1807 suara.

Partai pengumpul suara terbanyak kedua yakni Partai Golkar dengan jumlah suara sah partai dan suara calon sebanyak 2.082. Nama Drs. Mujahid memperoleh suara terbanyak di partai berlambang beringin ini dengan total 922 suara.

Sementara partai pengumpul suara terbanyak ke tiga, yakni Partai Bulan Bintang (PBB) dengan total suara sah partai dan suara calon sebanyak 1731 suara. Di partai ini, nama Ahmad Yani menduduki perolehan suara teratas dengan total 783 Suara.

Sementara posisi ke empat ditempati Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan jumlah suara sah partai dan suara calon sebanyak 1673 suara. Nama Amiadin meraup suara teratas dengan jumlah 905 suara.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengisi posisi kelima, dengan jumlah suara sah partai dan suara calon sebanyak 1334 suara. Di partai ini nama Aflan Zulfadli teratas dengan total suara sebanyak 1.023 suara.

Data rekapan KPUD Bombana merilis, dari 22.024 data pemilih. Jumlah pengguna hak pilih yang sempat menyalurkan suaranya sebanyak 16.226 suara. Sementara jumlah kursi yang diperebutkan di dapil ini sebayak 5 kursi. Dengan total suara sah sekitar 15.404 suara.

Pengamat politik Bombana Muhamad Anis mengatakan berdasarkan data hasil rekapitulasi KPUD, maka yang berhak lolos, yakni lima caleg dari lima partai politik yang memperoleh suara terbanyak dari akumulatif jumlah suara sah partai dan suara calon. “Angka BPP (Bilangan Pembagi Pemilih) di dapil Kabaena kisaran tiga ribu delapan puluh. Ada lima partai bila di akumulatif  berdasarkan suara sah partai dan suara calon yang berhak duduk. Masing masing satu dari kader partai PAN, Golkar, PBB, PPP serta PKS ,” ujarnya. (DAR)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top