Connect with us

PAN Geser Posisi Golkar di DPRD Sultra

Hukum & Kriminal

PAN Geser Posisi Golkar di DPRD Sultra

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Partai Amanat Nasional (PAN) kembali menjadi juara setelah memimpin pada perolehan suara DPR RI, kini PAN menjadi suara terbanyak lagi pada DPRD Sultra. Dari enam Daerah Pemilihan yang ada di Sultra, PAN berhasil mendudukkan sembilan calegnya untuk menjadi wakil rakyat dibandingkan dengan partai lain.

Rekapitulasi perhitungan suara yang telah dilakukan KPU Sultra, menunjukkan bahwa PAN kembali memimpin dengan perolehan suara tertinggi.

Pada Dapil I yakni Kota Kendari, PAN berhasil mendudukkan dua calegnya yakni Adriatma Dwi Putra dan Abdurrahman Saleh dengan perolehan 48.449, di Dapil II yakni Kabupaten Bombana dan konsel mendudukkan satu calegnya atas nama Adnan Lubis dengan perolehan 34.380 suara.

Dapil III Kabupaten Muna dan Butur PAN kembali mendudukkan dua kursi dengan perolehan 42.420 yakni Hj. Wa Ode Farida dan Hj. Muniarty M. Ridwan.

Kemudian di Sultra IV,Kota Bau-Bau, Kabupaten Wakatobi dan Buton, PAN Kembali mendudukkan dua calegnya yakni Suwandi Andi dan La Ode Mutanfas dengan perolehan suara 42.004. Sultra V yakni Kolaka dan Kolaka Utara, PAN mendudukkan seorang caleg atas nama Tahrir Tasrudin dengan perolahan 32.183 dan Dapil VI yakni Kabupaten Konawe dan Konawe Utara satu kursi atas nama Syamsul Ibrahim dengan perolehan 22.389.

Sementara itu, Partai Golkar hanya berhasil mendudukkan tujuh orang calegnya. Kemudian Partai Demokrat mendudukkan enam calegnya, disusul PKS dan PDIP dengan jumlah caleg yang sama yakni 5 orang. Partai Gerindra berhasil mendudukkan 4 calegnya, Partai Hanura dan Nasdem mendapatkan 3 kursi, PPP mendapatkan 2 kursi dan juru kunci yakni PKB satu kursi. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top