Connect with us

Om Fei Pimpin Rapat SKPD Kolaka Di Desa Kastura

Kolaka Membangun

Om Fei Pimpin Rapat SKPD Kolaka Di Desa Kastura

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Pemerintahan Bupati terpilih Ahmad Safei nampaknya menunjujjkan pola yang baru. Setelah melantik para kepala sekolah dari berbagai wilayah diluar lingkungan kompleks Pemda Kolaka, kini rapat pemantapan kegiatan pun dilakukan di pelosok desa. Hal ini tentunya merupakan warga baru yang memang tidak ditemui pada masa pemeriontahan sebelumnya.

Tepatnya kemarin, tanggal 3 September, Bupati Kolaka H Ahmad memimpin rapat pemantapan penilaian Lomba P2WKSS di Gedung Pertemuan Desa Kastura Kecamatan watubangga. Rapat Pemantapan ini dihadiri Asisten 3 Setda Kolaka Ismail Bella, para kepala SKPD dan Pejabat Pemda lainnya. Turut hadir pula Kolaka Camat Watubangga Jamaludin sise, Kades Kastura, Haris serta masyarakat Desa Kastura.

Setibanya di Desa Kastura Bupati Kolaka langsung meninjau Binaan SKPD. Bupati Kolaka dalam rapat Pemantapan menjelaskan kegiatan Lomba P2WKSS yang dilaksnakan setiap tahunnya merupakan evaluasi kegiatan Pengurus PKK Kecamatan sudah sejauh mana melaksakan pembinaan di Desa atau Kelurahan khususnya pelaksanaan Program PKK.
Yang salah satu Indikatornya Adalah kebersihan dalam Rumah tangga, Posyandu dan Pemanfaatan halaman Rumah.

Sehingga keterlibatan Ibu Rumah tangga sangat menentukan untuk suksesnya Pelaksanaan lomba P2WKSS. “ Keikut sertaan Desa Kastura pada Lomba P2WKSS tujuannya bukan hanya mengejar tropi atau Hadiah namun yang paling utama adalah untuk membangun kebersamaan dan memotivasi masyarakat khsusnya Ibu PKK dalam memajukan wilayahnya, minimal dapat sejajar dengan desa yang lain yang sudah maju,” kata Ahmad Safei.

Sementara Kades Kastura Haris melaporkan Berdasarkan hasil Binaan SKPD kerja sama masyarakat desa Kastura saat ini sudah siap untuk dinilai dari Tim Penilai Provinsi Sulawesi Tenggara tanggal 10 September 2014 mendatang.

“ Indikator yang akan dinilai sudah dilaksnakan 95% walau yang belum terlaksana tinggal dirapikan. Dari 165 Rumah penduduk di Desa Kastura semuanya sudah mendapat binaan khususnya Pembuatan Jamban keluarga (WC) dan WC inilah yang merupakan kenang kenangan yang sangat berharga bagi masyakat pasca Lomba P2WKSS tahun 2014,” kata kepala Desa setempat.

Salah seorang warga desa kastura sugeng menjelaskan sangat berterima kasih terhadap hal tersebut. “ kami masyrakat Desa Kastura menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Kolaka yang telah menunjuk Desa Kastura sebagai tempat Penilaian Lomba. Dimana selain kami mendapat penyuluhan dari PKK tentang rumah sehat, tapi yang tidak kalah pentingnya dan sangat bermamfaat adalah pembuatan WC disetiap rumah penduduk sebab terus terang kami sebagai kurang mampu tanpa ada bantuan dari Pemerintah kami tidak dapat mebuat WC,” tutupnya. (Ab/ Humas Pemda Kolaka)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kolaka Membangun

To Top