Connect with us

Oknum BKD Sultra Minta Uang 150 Juta

Hukum & Kriminal

Oknum BKD Sultra Minta Uang 150 Juta

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima aduan dari sejumlah peserta yang mengikuti seleksi Tes Kemampuan Bidang (TKB) lingkup Pemerintah Provinsi Sultra, adanya dugaan dari oknum Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang meminta sejumlah uang agar bisa lolos menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ketua Ombudsman Sultra, Aksah, mengatakan bahwa sudah beberapa kali ia menerima aduan secara lisan yang mengadukan penjabat BKD meminta uang untuk bisa diloloskan menjadi PNS.

“Kami di ombudsman sudah terima keluhan dari masyarakat kaitannya dengan TKB, banyak peserta yang menghubungi kami via celuler yang melaporkan bahwa ada oknum BKD yang meminta sejumlah uang supaya diloloskan, angkanya itu sudah mencapai Rp. 150 juta,” terangnya.

Hanya saja hingga saat ini, pihaknya sebatas mendapatkan laporan lisan belum ada bukti petunjuk, namun pihaknya akan terus menelusuri kasus tersebut, jangan sampai pihak BKD main-main dengan kekuasaannya.

Ditegaskannya pula bahwa laporan yang disampaikan secara lisan itu tidak mungkin bohong. Pasalnya, laporan yang diterimanya itu sudah lebih dari sepuluh pelapor.

“Awalnya kami akan melakukan penjebakan, tapi si pelapor kembali takut, jangan sampai yang bersangkutan digugurkan sebagai peserta, jadi mundur dia,” tuturnya.

Aksah juga menambahkan bahwa sejauh ini oknum yang dilaporkan memegang jabatan sebagai kepala bidang, namun apakah hal tersebut ada sangkut pautnya dengan pimpinan diatasnya, pihak ombudsman akan terus menelusuri.

“Saat ini kami menggunakan cara kami yang ada di ombudsman untuk menelusuri kasus ini, jangan sampai pimpinan diatas juga terlibat karena tidak mungkin bawahan berani kerja kalau tidak ada komando, kami akan telusuri dulu,” tegasnya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top