Nur Sinapoy : Hasil Pengumuman Tunggu Konsultasi Gubernur

SUARAKENDARI.COM, Pj Bupati Konawe Kepulauan, Nur Sinapoy menegaskan bahwa terkait hasil pengumuman CPNS di Konkep masih menunggu hasil keputusan dari konsultasi yang akan dilakukan Gubernur Sultra, Nur Alam, dalam minggu ini.

“Kita tunggu saja gubernur, karena masalah ini sudah diambil alih oleh gubernur, jadi saya tidak ingin lagi banyak komentar,” katanya usai melakukan rapat dengar pendapat di DPRD Sultra, Senin (29/06/2015).

Sebelumnya, pemerintah Kabupaten Konkep telah mengumumkan hasil pengumuman CPNS Konkep berdasarkan hasil gabungan antara TKD dan TKB, namun hasil tersebut banyak menuai kontra, sehingga pemerintah pusat yakni KemenPAN mengeluarkan keputusan agar pengumuman dilakukan berdasarkan hasil TKD. Namun pemerintah setempat juga berkeras tidak bisa melakukan pengumuman jika hanya berdasarkan hasil TKD.

“Kalau hanya berdasarkan hasil TKD, kami tidak bisa lakukan karena jika pengumuman hanya berdasarkan TKD, maka putra putri daerah yang dinyatakan lulus hanya 22 persen, sementara jika digabungkan dengan TKB maka bisa mengakomodir 90 persen putra putri daerah,” terang Nur Sinapoy.

Menurutnya, faktor keamanan merupakan alasan paling mendasar mengapa pemerintah setempat tidak bisa mengumumkan hasil CPNS hanya berdasarkan TKD saja.

Ia juga mengatakan bahwa terkait pengumuman CPNS memang telah dikembalikan kepada pemerintah pusat, namun Nur Sinapoy tetap mengatakan bahwa pengumuman yang disampaikan berdasarkan TKD dan TKB merupakan pengumuman yang telah diterimanya dari Panselnas.

“Tidak ada kecurangan karena hasil nilai TKD dan TKB yang kami terima juga diberikan Panselnas bukan kami sendiri yang berikan,” tukasnya.

Atas masalah tersebut, pemerintah pusat telah memerintah kepada Pemda Konkep untuk melakukan ujian ulang TKB, hanya saja hal itu tidak dilakukan. Pemda setempat juga telah berkoordinasi kepada pemerintah pusat untuk tetap mengakomodir putra putri daerah 50 persen.

Terlepas dari hasil pengumuman yang telah lama dinantikan oleh peserta dan terkesan berlarut-larut, sudah ada kesempatan bersama bahwa semua pihak akan menerima hasil keputusan yang nantinya akan dibawa pulang gubernur sultra. LINA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *