Connect with us

Nur Alam : Warga Jangan Golput

Uncategorized

Nur Alam : Warga Jangan Golput

BOMBANA,SUARAKENDARI.COM-Gubernur Sulawesi Tenggara H. Nuralam, menitip pesan pada warga Bombana, untuk tidak golput atau tidak memilih pada pesta demokrasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 juli 2014.

Masyarakat di atas 17 tahun, diharap untuk menggunakan hak pilihnya guna menentukan pemimpin nasional Lima tahun kedepan. “Jangan sampai ada yang tidak pergi memilih. Jangan sia-siakan hak istimewa yang diberikan negara untuk tentukan pemimpin kita,” ujarnya saat safari Ramadhan di Bombana yang dihelat di rujab wakil Bupati Bombana.

Bahkan orang nomor satu di Sultra ini menghimbau agar warga jangan dulu ngotot menonton Bola Dunia. ” Sebaiknya jangan dulu ada yang nonton Bola. Matikan dulu sejenak televisi dirumah, demi persiapan memilih esok harinya,” tandasnya

Ketua PAN Sultra ini hawatir, jangan sampai warga terlanjur doyan nonton bola sampai subuh, sehingga esoknya telat pergi memilih atau ketiduran. “Ini musim Bola Dunia, bahaya kebiasaan nonton hingga subuh. Biasanya sesudah sahur itu langsung tidur. Sehingga esok harinya, (Hari H) telat pergi atau tidak lagi memilih lagi,” tuturnya.

Kebiasaan itu sambung Nuralam, akan mengurangi angka partisipasi pemilih pada pilres 9 juli nanti. Selain mengajak warga tidak golput, Gubernur dua periode ini, sarankan agar tetap menjaga kamtibmas.

” Mari kita jaga silaturahmi, kekompakan hingga rasa persatuan dan kesatuan. Beri suasana kamtibmas yang harmonis. Sehingga pilpres ini bisa menghasilkan pimpinan nasional yang terbaik,” tandasnya.

Diakhir sambutannya, Nuralam sarankan warga agar mencoblos dengan hati-hati. Sebab dikertas suara nanti kata dia, tidak banyak gambar. “Bedakan waktu gambar pemilu legislatif lalu ada 12 gambar partai. Di pilpres ini tidak banyak hanya dua gambar saja. Jangan pilih dua-duanya, tapi pilih satu saja. Kalau pilih dua-duanya nanti batal suaranya,” tukasnya. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top