Nur Alam: Saya Tidak Mengusung Istri di Pilgub

 

 

SUARAKENDARI.COM, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam, memberikan apresiasinya terhadap peraturan yang membolehkan keluarga dari seorang petahana bisa ikut tampil dalam pilkada.

“Sebagai masyarakat Indonesia, saya sangat mengapresiasi adanya keputusan yang membolehkan keluarga seorang petahana bisa ikut tampil dalam Pilkada, karena memang hak semua orang untuk dipilih dan memilih,” katanya, Jumat (10/7/2015).

Meskipun sudah ada keputusan seperti itu, namun ia memastikan tidak akan mengusung istrinya, Tina Nur Alam, dalam Pemilihan gubernur mendatang. Sebagai gubernur dua periode ia juga ingin memberikan kesempatan untuk memimpin Sultra kepada orang lain.

“Memang benar semua itu hak masing-masing, tapi tentunya jika ingin maju istri saya juga harus mendapat dukungan dari suami dan sebagai suami saya pastikan saya tidak akan mendukung jika istri saya akan maju sebagai calon gubernur,” tegasnya.

Menurutnya, saat ini Tina Nur Alam lebih pantas untuk memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat di pusat melalui DPR RI, ketimbang harus memimpin Sultra.

“Biarlah istri saya menjalankan tugasnya dengan baik dulu sebagai anggota DPR RI, kalau untuk gubernur belum dulu,” kata Nur Alam. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *