Connect with us

Nur Alam dan Asrun Saling Memaafkan di Hari Raya Idul Fitri

Metro

Nur Alam dan Asrun Saling Memaafkan di Hari Raya Idul Fitri

Nur Alam dan Asrun Saling Memaafkan di Hari Raya Idul Fitri

SUARAKENDARI.COM-Momentum hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah dimanfaatkan umat muslim untuk saling bermaaf-maafan. Hal ini pula yang diperlihatkan para pemimpin di Sulawesi Tenggara, seperti halnya yang dilakukan Gubernur Sulawesi Tenggara H.Nur Alam dan Wali Kota Kendari, H.Asrun yang pada lebaran 2017 ini bertemu dan saling memaafkan. Bahkan, keduanya tampak  saling berpelukan akrab dan berkomunikasi panjang lebar.  Momen pertemuan dua pemimpin ini tentu saja menarik perhatian publik, mengingat kedua pemimpin selama ini jarang melakukan pertemuan, selain di pertemuan formal.

Saat bersilaturahim, Asrun hadir didampingi istrinya Sri Yastin dan wali kota kendari terpilih Adriatma Dwi Putra didampingi istrinya, dr Siska. .  Tampak pula, Bupati Konawe Selatan H.Surunudin Dangga hadir mempererat tali silaturahim.

Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam, mengatakan Hari Raya Idul Fitri 2017 merupakan momentum yang baik untuk saling maaf memaafkan untuk semua komponen masyarakat termasuk para ulil amri. Hal ini menanggapi berbagai pertanyaan terkait hubungan dirinya dengan Wali Kota Kendari, DR.Ir.H.Asrun, M.Eng SC.

“Saya dan Beliau (Asrun,Red) tidak ada masalah, Kami selama ini baik-baik saja. Begitu pula  hubungan  kekeluargaan juga masih terpelihara dengan baik,” kata Nur Alam kepada jurnalis usai menerima kunjungan silaturahmi Wali Kota Kendari, Asrun, di Rujab Gubernur Sultra.

Nur Alam mengungkap, bahwa, tiap tahunnya Asrun kerap hadir dalam silaturahmi terbuka antar pemimpin daerah. “Saya pikir inilah momentum yang tempat  untuk kita saling maaf-memaafkan, mencairkan kevakuman, mencairkan kepenatan dari berbagai dinamika sosial dan politik yang terjadi selama ini,” kata Nur Alam.

Terkait peniliaian publik yang menilai adanya  perseteruan antara dirinya dan Asrun adalah  hal yang biasa. “Itu hal biasa, mungkin karena kesibukan masing-masing jadi  kadang menimbulkan opini publik seakan-akan itu terjadi sesuatu kerenggangan, padahal itu tidak,”ujarnya sembari tersenyum.SK/AN

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top