Connect with us

Nirwana Tafdil: Tontonan Anak di TV Harus Selektif

Uncategorized

Nirwana Tafdil: Tontonan Anak di TV Harus Selektif

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bombana Hj. Andi Nirwana Tafdil mengingatkan para orang tua anak di Bombana agar selektif dalam memilihkan saluran Televisi (TV) bagi tontonan Anak.

Beberapa adegan atau tayangan di TV kata Ibu Bupati Bombana ini, banyak yang tidak layak ditonton anak usia dini. Terlebih ketika umur anak tepat diusia lima sampai enam tahun.

“Diusia ini (5-6 tahun) merupakan pembentukan karakter otak seorang anak. Jadi, apa yang diamatinya itu bakal direkam dalam otak anak. Dan ini sangat rentan mempengaruhi kejiwaan ketika seorang anak tumbuh dewasa,” tutur Andi Nirwana Tafdilnya.

Bunda Paud Bombana ini menegaskan, orang tua patut peduli dan mawas cermati beragam tontonan di TV yang digeluti sang anak. “Saya berharap orang tua tidak membiarkan anak melihat tayangan telivisi yang tidak layak ditontonan anak. Carilah tayangan yang bisa mendidik dan bermanfaat,” pintanya.

Ketua Team penggerak PKK kabupaten Bombana ini akan berusaha meningkatkan kepedulian bagi usai anak dini, pasca dinobatkan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Bombana Rabu (12/8) oleh Ibu Tina Nuralam.

Andi Nirwana bertekad akan membentuk Bunda Paud hingga ditingkat Desa demi peningkatan pendidikan usia anak Dini di pelosok Bombana.

“Untuk PAUD di kabupaten Bombana ini sudah mencapai 75 persen yang tersebar di berbagai desa. Sisahnya itu akan dilengkapi ditahun 2015 nanti. Bunda Paud Kabupaten Bombana akan terus bekerja sama dengan dinas pendidikan Bombana serta segenap elemen masyarakat guna mensukseskan program PAUD di Kabupaten Bombana,” Jelasnya. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top