Connect with us

Mutasi Puluhan Kepala Sekolah Menuai Protes

Uncategorized

Mutasi Puluhan Kepala Sekolah Menuai Protes

KOLAKA, SUARAKENDARI.COM-Pasca pergantian puluhan kepala sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, sejumlah sekolah disegel oleh para siswa dan orang tua murid. mereka tidak sepakat pergantian kepala sekolah dan menolak kepala sekolah yang baru masuk di sekolah mereka. Penyegelan tersebut dilakukan di SMA 1 Latambaga dan SD 1 Oko-oko Pomalaa.

Aksi semakin menjadi-jadi usai  dilantiknya puluhan kepala sekolah. Mulai dari siswa hingga orang tua murid. Mereka memprotes keras pergantian kepala sekolah itu dengan menggelar aksi demonstrasi dan penyegelan sekolah.

Di SD 1 Oko-oko, Kecamatan Pomalaa misalnya, puluhan orang tua murid menyegel sekolah tersebut dan menggelar spanduk penolakan kepala sekolah dipintu masuk sekolah. Bahkan para orang tua murid rela berpanas-panasan memegang spanduk penolakan.

“Kami tidak rela kepala sekolah yang lama bernama dorce digantikan oleh orang lain dengan alasan mutu dan kwalitas dorce sudah sepaham dengan anak-anak kamiApabila pemda memaksakan pergantian sekolahj didaerah ini, maka kami orang tua murid memeberhentikan anak-anak mereka dari sekolah ini,”kata Usman, orang tua murid

Lain lagi halnya aksi di SMA 1 Latambaga Kolaka. Di sekolah ini puluhan murid terlihat berdemonstrasi ketimbang mengikuti proses belajar mengajar. Mereka bersama perwakilan komite sekolah juga menggelar aksi demonstrasi penolakan kepala sekolah yang beru bernama Ustad Ahmad. Ustad ahmad dinilai tidak pantas menggantikan kepala sekolah yang lama Abdul Haris, sebab ahmad dinilai memiliki prestasi buruk saat menjabat sebagai kepala sekolah di SMA 1 Samaturu. “Kami menolak Ustad Ahmad karena punya prestasi buruk,”kata Ballong , perwakilan komite sekolah setempat.

Di SD 1 oko-oko tidak satu pun murid yang kelihatan bersekolah akibat aksi penyegelan tersebut. Sementara di SMA 1 Latambaga tidak satu pun murid yang masuk kelas untuk belajar akibat menggelar aksi demonstrasi dilapangan sekolah mereka. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait. ABDI

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top