Connect with us

Musprov Kadin IV Sultra Diulang

Metro

Musprov Kadin IV Sultra Diulang

 

-La Mandi Dibatalkan jadi Ketua Kadin

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Musyawarah Provinsi (Musprov) Sulawesi Tenggara yang ke VI untuk menentukan siapa yang akan menjadi Ketua Kadar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra periode 2015-2019 diulang.

Dengan adanya musprov yang berlangsung di Hotel Clarion, 3 Februari 2015 artinya membatalkan pelaksanaan musprov sebelumnya yang telah dilaksanakan pada 15 Januari 2015 lalu dengan memutuskan La Mandi sebagai ketua baru menggantikan Abdul Djabir Uksin.

Ketua Musprov, Hidayat, mengatakan bahwa pelaksanaan musprov yang dilakukan hari itu, merupakan lanjutkan dari musprov yang telah dilakukan sebelumnya.

“Saya tidak mengatakan kalau musprov yang lalu itu tidah sah, hanya saja kami ditunjuk sebagai panitia untuk melakukan musprov hari ini,” terangnya.

Ia juga mengakui jika ada konflik namun hal tersebut tidak bisa dibiarkan begitu saja, melainkan harus segera diselesaikan termasuk pemilihan ketua yang baru.

Dikatakannya pula bahwa pelaksanaan musprov yang dilakukan hari itu telah mendapat persetujuan dari kadin pusat.

“Kami sudah bersurat, kadin pusat tahu jika hari ini ada pelaksanaan musprov, kami tidak berani melaksanaan musprov jika tidak ada izin dari kadin pusat,” tuturnya.

Terkait calon ketua yang diusulkan dalam musprov hari itu, tetap mengusulkan tiga nama sesuai dengan nama calon yang diusulkan pada musprov pertama, ketiga nama tersebut yakni Abdul Djabir Uksin, Ahmad Al Jufri dan La Mandi.

Sementara itu, Karateker Kadin Sultra, Abdul Djabir Uksin, mengatakan bahwa ia sengaja mengundurkan pelaksanaan jadwal musprov karena tiga alasan mendasar.

“Saya punya alasan memundurkan musprov tersebut karena perubahan tempat yang tidak dikonfirmasi kepada saya, padahal saya sebagai karateker, pelaksanaan musprov dilaksanakan ditempat salah satu calon sehingga dikhawatirkan akan mempengaruhi netralitas dan ketiga tidak ada koordinasi yang dilakukan panitia dengan pemerintah,” jelasnya.

Ia juga menuturkan bahwa pada saat musprov, ia yang diusulkan sebagai salah satu calon tidak hadir karena tidak mendapat undangan dari panitia.

Ditambahkannya pula, pelaksanaan musprov hari itu dihadiri oleh sembilan kadin kabupaten/kota devinitif dan tujuh kadin kabupaten/kota mandat. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top