Connect with us

Mungkinkah PAN Diberi Jatah Menteri

Nasional

Mungkinkah PAN Diberi Jatah Menteri

Suarakendari.com – Bergabungnya PAN ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dengan harapan akan ada posisi menteri yang nantinya diberikan oleh Presiden, ditanggapi positif oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Baginya, jika saja peluang tersebut ada, PAN memiliki begitu banyak kader yang mumpuni dan berkompeten dibidangnya untuk bisa berkontribusi secara positif dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Apalagi, banyak dari kader PAN yang memiliki rekam jejak yang baik pula.

“PAN tidak keluar dari KMP, karena PAN tidak melihat adanya pembedaan antara KMP dan KIH. Jadi saat ini PAN berdiri diatas golongan, kelompok, di atas partai Politik. Sehingga rasanya tidak relevan lagi berbicara KMP dan KIH,” jelas Eddy Soeparno saat ditemui di Kendari belum lama ini.

Berbicara tentang harapan posisi menteri yang nantinya diberikan oleh pemerintah setelah PAN bergabung di KIH, menurutnya tidak bisa diartikan seperti itu. Sebab, PAN bergabung di KIH tanpa ada prasyarat apapun, dan PAN menyatakan bergabung ke KIH tanpa ada keinginan dan kehendak apapun yang diminta.

“Harapan akan ada posisi menteri yang diberikan kepada PAN nantinya, hal tersebut merupakan hak preogratif dari Presiden dan Ketua Umum PAN,” jelasnya. (Arn)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional

To Top