Connect with us

Mungkinkah Jokowi –JK Menang di Sultra?

Hukum & Kriminal

Mungkinkah Jokowi –JK Menang di Sultra?

KENDARI.SUARAKENDARI.COM-Relawan calon presiden Jokowi nampaknya harus bekerja ekstra memenangkan jagoannya di Sultra. Ini setelah melihat realita geopolitik dan hasil pemilu legislative 2014, dimana pemenang pilcaleg didominasi partai politik pengusung Prabowo Subianto, yakni, PAN, Golkar dan Gerindra.

PAN misalnya, mendominasi perolehan kursi parlemen baik di wakil pusat, provinsi maupun parlemen kota/kabupaten. Begitu pula Partai Golkar dan Gerindra masing-masing memiliki wakil di parlemen pusat dan daerah. Sementara Partai pendukung Jokowi (PDIP, PKB dan Nasdem) sama-sama memperoleh hasil yang tidak terlalu signifikan dan hanya mendapatkan kursi di daerah.

Meski begitu, tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia politik. Optimisme ini dilontarkan para relawan jokowi di Sultra. “Ya,melihat geopolitik di Sultra maka kami harus bekerja ekstra untuk memenangkan Jokowi-JK di daerah ini,”kata Arif Rachman, koordinator Sekrestaris Nasional Muda (Seknas Muda) Sultra saat deklarasi di salah satu hotel di Kendari.

Baginya, kendati jumlah pemilih di Sultra relatif sedikit di banding di provinsi lain, namun suhu politik bisa dikatakan tinggi, sehingga  menjadi tantangan tersendiri.

Ia optimis dengan mengalirnya dukungan dari berbagai latar belakang profesi di Sultra, Jokowi-JK masih punya peluang besar memenangkan pertarungan Pilpres 2014 ini. “Dan harus diingat pasangan Jusuf Kalla sebagai pasangan Pak Jokowi juga punya massa fanatic di Sultra, ini adalah modal besar untuk terus mengkampanyekan pasangan ini menuju kursi presiden,”jelas Arief Rachman.

Seperti diketahui relawan capres /cawapres Jokowi-Jusuf Kalla di Sultra seudah terbentuk dengan beragam organ, baik ditingkat provinsi hingga kabupaten/kota di bumi anoa. Dan saat ini tengah diintensifkan membangun relawan hingga kecamatan dan desa. “Semoga dengan memperluas organisasi di daerah dapat dukungan terhadap jokowi kian membumi,”harapnya. YOS

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top