Connect with us

Mulai 8 September Dispenda Ambil Alih Pasar Kota

Metro

Mulai 8 September Dispenda Ambil Alih Pasar Kota

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-Terhitung tanggal 8 September 2014, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Kendari mengambil alih pengelolaan pasar Sentral Kendari dari Perusahaan Daerah (PD) Pasar.

Menurut  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Alamsyah Lotunani, pengambilalihan  pengelolaan pasar dilakukan berdasarkan hasil evaluasi Walikota terhadap beberapa hal diantaranya kebersihan, ketertiban  dan manajemen pengelolaan pasar.

“Pak Wali menilai  beberapa ketentuan yang di tetapkan belum dilakukan, apalagi pasar kita ini merupakan icon pemerintah kota harus kita jaga ketertibannya, ketentramannya sekaligus suasana pedagang yang tertib”katanya.

Tentang struktur yang akan digunakan dalam pengelolaan pasar diserahkan sepenuhnya kepada dinas pendapatan selaku penanggung jawab.

Tidak ada batas waktu yang diberikan pada dispenda untuk mengelola pasar itu namun dispenda diharapkan bisa memenuhi criteria yang ditentukan pemerintah kota seperti kondisi kebersihan yang terjaga, para pedagang nyaman berjualan dan manajemen professional yang bisa memberikan sumbangan pendapatan bagi daerah.(ALIN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top