Connect with us

Mukernas PPP Bahas Capres

Investigasi

Mukernas PPP Bahas Capres

KENDARI, SUARAKENDARI.Com-Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akan digelar pada 7 sampai 9 Februari 2014 mendatang di Bandung akan membahas terkait Calon Presiden yang akan diusung pada pilpres mendatang. Demikian dikatakan Wakil Ketua DPP PPP, Emron Pangkapi.

Menurutnya, partai ini harus segera mengusung siapa yang akan ditentukan sebagai capresnya mendatang karena hal tersebut akan memberikan dampak positif bagi partai.

” Memang salah satu agenda Mukernas kami nanti ini membahas masalah calon presiden yang akan kami usung, hal ini kami lakukan karena ada desakan dari wilayah-wilayah untuk segera menentukan capresnya karena berdampak positif bagi kebesaran partai,” kata Emron.

Menurutnya, secara internal, partai akan mengusung Surya Dharma Ali sebagai calon tunggal, jika partai ini bisa maju sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain, sehingga keputusan tersebut masih akan menunggu hasil pemilu.

Pihaknya juga menilai bahwa kinerja Surya Dharma Ali selama ini sebagai Menteri Agama, tidak perlu diragukan lagi, selama kurang lebih sepuluh tahun ia menjabat sebagai menteri sama sekali tidak cacat, berbagai prestasi sudah berhasil diukirnya.

Namun demikian, partai tidak hanya mencalonkan internal saja, melainkan pula ada beberapa nama yang diusung dari eksternal partai.

“Kami juga tetap menyediakan beberapa nama yang kami anggap pantas untuk didukung jika kedepannya kami harus berkoalisi, seperti Prabowo, Yusuf Kalla, Din Syamsuddin dan Haerul Tanjung,” ujarnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Investigasi

To Top