Mudik, Polda Sediakan Jasa Penitipan Gratis

SUARAKENDARI.COM, Jelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat melakukan mudik di kampung halaman masing-masing. Pihak kepolisian yang mempunyai tanggung jawab untuk memastikan keamanan bagi semua pihak dalam menyambut hari kemenangan, harus bisa mengambil bagian masing-masing.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Arkian Lubis mengatakan bahwa pihaknya menyediakan jasa penitipan kendaraan bagi masyarakat yang ingin menitipkan kendaraannya agar lebih aman.

“Saya instruksikan kepada KPPP yang ada di pelabuhan, jika ada masyarakat yang ingin pulang naik kapal dan ingin menitipkan kendaraannya di pelabuhan kami akan bantu jaga, tapi kalau penuh maka kami akan instruksikan untuk dibawah dikantor terdekat,” katanya, Kamis (9/7/2015).

Ia memastikan bahwa pihak kepolisian akan tetap mengawal dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat untuk menyambut dan merayakan hari raya dengan hati yang penuh gembira, tanpa terbebani.

Tidak hanya itu, pihak kepolisian juga akan tetap memprioritaskan untuk menjaga rumah-rumah warga ditinggalkan dalam keadaan kosong, karena rawan akan pencurian.

“Rumah kosong akan kami jaga untuk memastikan bahwa kondisinya tetap aman, tapi kami juga tetap menghimbau agar semua rumah ditinggalkan dalam keadaan yang memang aman, kompor dimatikan dan listriknya juga diperhatikan,” ujarnya. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *