Connect with us

Mudahnya Berinvestasi di Kolaka

Uncategorized

Mudahnya Berinvestasi di Kolaka

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Bupati Kolaka, Ahmad Safei nampaknya tidak main-main dalam mempercepat pembangunan didaerah Kolaka, Sulawesi Tenggara. Dalam berbagai kesempatan rapat bersama unsur muspida didaerah tersebut, Ahmad Safei selalu menegaskan bagi instansi yang berkaitan langsung dengan penanaman modal dituntut agar memberikan kemudahan, termasuk pemberian izin.

“Jadi  Kabupaten Kolaka akan menerapkan sejumlah kemudahan berinvestasi, diantaranya gratis perizinan selama satu tahun bagi perusahaan manapun yang mau berinvestasi. Apakah itu perusahaan lokal, maupun dari luar negeri. Yang jelasnya kita beri kemudahan lah. Ini saya harap bisa berjalan demi mempercepta pembangunan daerah di Kolaka,” katanya beberapa hari yang lalu.

Selain masalah izin, pemda Kolaka juga akan memberikan kemudahan lain, yaitu menyediakan lokasi. “Bukan hanya izin saja yang kita mudahkan. Termasuk dengan lokasinya, apakah itu untuk kantor, tempat bekerja misalnya kalau dia inigin bangun pabrik. Atau perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan. Misalnya kita siapkan lokasi, perangkat pendukung lain yanbg tentunya mempermudah mereka bekerja,” tegasnya.

Dua kemudahan tersebut adalah sedikit dari banyak kemudahan yang akan diberikan oleh Pemda Kolaka. Menjawab pertanyaan kenapa harus ada kemudahan seperti itu ? Ahmad Safei menjawab suatu daerah yang populasi pembangungannya berjalan dengan cepat juga secara langsung akan berpengaruh pada perputaran ekonomi dan mengurangi angka penganggguran secara sistematik.

“Kalau banyak pabri, perusahaan, otomatis perputaran ekonomi akan melonjak, pengangguran pun semakin berkurang,” tambahnya.

“Kalau kita telah menyiapkan lapangan kerja lantatan masih banyak pengguran beraeti masyarakat lah bermalas-malasan. Tapi saya yakin di Kolaka ini tidak ada satupun masyarakat yang malas. Jadi tugas pemda itu menyiapkan lapangan kerja sebanyak-banyaknya,” tutupnya. (ABDI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top