Connect with us

Mobil Ditinggal Lima Menit, Rp 110 Juta Raib

Metro

Mobil Ditinggal Lima Menit, Rp 110 Juta Raib

KENDARI, SUARAKENDARI.Com- Seorang kontraktor menjadi pencurian di jalan MT. Haryono Kendari, Sulawesi Tenggara. Tas berisi uang sebesar Rp 110 juta, yang disimpan dalam jok mobilnya saat ditinggal belanja, raib digondol maling, Selasa (3/2/2014).

Aminuddin (40) warga Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari menuturkan, usai mengambil uang Rp 110 juta di BNI Cabang Andonohu Kendari, ia singgah di pedagang kaki lima untuk membeli ikat pinggang di jalan MT. Haryono.

“ Sekitar lima menit parkir mobi untuk beli ikat pinggang di jalan, pas saya mau kembali ke mobil untuk bayar pintu mobilku sudah terbuka. Saya lupa mengunci pintu mobil dan tas berisi uang yang saya simpan di jok depan sudah hilang,” terangnya di Polres Kendari, Senin (3/2/2014).

Aminuddin mengatakan, sempat melihat dua orang pria menggunakan motor Yamaha MX menyambar tasnya. Setelah itu, pencuri kabur dengan motornya dalam keadaan mesin menyala, bersama temannya.

“ Saya melihat dua laki-laki dekat mobilkan dan langsung tancap gas dengan memakai motor, pas saya teriak mereka sudah kabur mi. Pintu mobil tidak saya kunci, karena niatnya cuma sebentar,” katanya.

Dana yang disimpan dalam mobil Avanza dengan nomor polisi DT 1335 GE lanjut Aminuudin, tersebut akan digunakan untuk membayar material sebuah proyek pembangunan di Kabupaten Buton Utara.

Aminuddin mengaku teledor, karena lupa mengunci pintu mobil. Karena itu, sekaligus memudahkan pelaku kejahatan dalam melancarkan aksinya. Dari informasi yang dikumpulkannya di lapangan, ia sudah dibuntuti dua orang yang mengendarai sepeda motor.

Kepala satuan reserse dan kriminal (Kasat Reskrim) Polres Kendari, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agung Basuki mengatakan, menerima informasi dari korban pencurian pihaknya menurunkan tim Buru Sergap untuk mencari jejak pelaku. “ Kami masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian tersebut. Kami menghimbau kepada masyarakat yang hendak mencairkan dana dalam jumlah besar agar meminta pengawalan polisi, karena kami tidak memungut biaya,” tegasnya. KIKI

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top