Connect with us

Mesin Partai Tak bergerak, Capres Prabowo Kalah di Bombana

Uncategorized

Mesin Partai Tak bergerak, Capres Prabowo Kalah di Bombana

BOMBANA,SUARAKENDARI.COM-Meski memiliki koalisi tujuh  partai politik sebagai mesin penggerak suara, termasuk partai “penguasa” di Kabupaten Bombana. Namun hasilnya belum mampu mendongkrak perolehan suara Prabowo Hatta di Kabupaten Bombana.

Hasil rekapitulasi suara KPUD Bombana, Rabu (16/7) menunjukan Capres prabowo-Hata kalah dengan Jokowi-JK dengan perolehan 25.165 banding 41.326 untuk keunggulan Jokowi.

Lemahnya perolehan suara Prabowo Hata di Bombana diakui Muhammad Anis Dewata, salah satu Koordinator Relawan Prabowo-Hatta, . Menurutnya minimnya konsolidasi fungsionaris partai-partai yang tergabung dalam koalisi merah putih ini menjadi salah satu penyebab kelemahan Prabowo-Hatta mendulang suara di Bombana dalam Pilpres 9 Juli lalu.

“Koalisi merah putih hanya melakukan deklarasi tim saja.Tapi tidak ada tindak lanjut gerakan lapangan,”ungkap Muhamad Anis usai cermati hasil rekapitulasi suara KPUD. Wakil ketua Partai gerindra Bombana ini menyayangkan tidak maksimalnya kinerja koalisi partai politik (Gerindra, PAN, Golkar, PKS, PPP, PBB, Demokrat) di Bombana.

Sebelumnya, Sekretaris Koalisi Merah Putih Laode Usman Sandiri mengaku bahwa sampai H minus dua tidak ada kemajuan gerakan koalisi merah putih yang dipimpin Bupati Bombana H Tafdil ini.

“Sampai H minus dua tidak ada kemajuan. Saya sudah koordinasikan pada ketua tim, tapi belum ada tanda tanda gerakan. Saya juga tidak tau apakah ketua tim punya strategi khusus atau gimana,”kata Laode Usman.

Meski begitu, Laode mengakui Partainya sangat all out melakukan sosialisasi di masyarakat. Sebelumnya,  partai koalisi menargetkan menang sekitar 85 persen di Kabupaten Bombana. Dengan menguasai kursi di DPRD Bombana sekitar 21 kursi, mulanya target koalisi tersebut dinilai realitis.  Namun kenyataannya berbeda, membuat pentolan partai gerindra angkat suara. (DAR)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top