Connect with us

Merugi 4 Milyar Dari Saudaranya, Pria Ini Lapor Ke Polisi

Uncategorized

Merugi 4 Milyar Dari Saudaranya, Pria Ini Lapor Ke Polisi

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Merasa dipermainakn oleh saudaranya, Richard yang didampingi pengacaranya mendatangi Polres Kolaka, Sulawesi Tenggara untuk membuat laporan Polisi. Dia merasa ditipu oleh saudaranya sendiri yang bernama Michael.

Kepada SUARAKENDARI dia bercerita menderita kerugian materi lebih dari Rp. 4 Milyar. Maka dari itu Richard pun melaporkan masalah ini kepada pihak yang berwajib. Ironisnya aksi penipuan sang saudara ini juga diketahui oleh sang ayah yang bernama Jefri.

Richard, Michael dan Jefri adalah pemilik saham dari perusahaan PT. Jembatan Mas namun dalam perjalanannya perusahaan tersebut bermasalah dengan Bank Internasonal Indonesia. Dan perusahaan keluarga ini di indikasikan failed oleh BII. Maka dari itu perusahaan ini pun terancam untuk gulung tikar.

Namun setelah indikasi itu Michael menjual sebagian asset perushaan berupa mobil dan sejumlah alat berat dengan total 16 unit, tanpa sepengatuan pemilik saham yang lain, yaitu saudaranya sendiri.

“Saya sedang ikuti siding di BII masalah utang perusahaan kami kami ditempat itu. Eh dibelakang malah Michael ini menjual asset perushaan yang berupa kendaraan roda empat dan alat berat. Ini tanpa sepengetahuan saya. Dalam perushaan itu yang pemegang sahap kami bertiga, Jefri adalah ayah saya dan Michael saudara saya. Jefri tahu dengan penjualan ini. Saya merugi lebih dari Rp.4 milyar,” kata Richard, Rabu (28/05/2014).

Usai menjual asset perusahaan, Michael pun sulit untuk ditemui. “Kalau nanti bangkut kan dia yang enak si Michael ini, karena sudah jual asset. Ini penggelapan asset namanya pak. Makanya kita lapor Polisi. Asset yang terjual itu ada di Pomalaa, daerah Kalimantan dan Jawa,” keluhnya.

Ditempat yang sama, humas Polres Kolaka, AKP Nazaruddin menjelaskan jika yang bersiteru ini antara saudara.

“Akibatnya itu tadi masalah asset perusahaan. Saudaranya jual tanpa diberitahu sama yang lain. Tapi ayah mereka juga tahu masalah ini. Jadi yang dilaporkan itu Michael saudara Richard. Kata Richard bapaknya tahu ji masalah ini. Kan perusahaan mereka tengah bermasalah dengan Bank Internasional Indonesia. Jadi masih proses pemeriksaan saja,” tutupnya. ABDI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top