Connect with us

Meriahkan HUT Kota Kendari Dengan Poco-Poco

Metro

Meriahkan HUT Kota Kendari Dengan Poco-Poco

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari yang ke-183 yang akan jatuh pada tanggal 9 Mei 2014 mendatang. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT kota yakni perlombaan poco-poco yang dilakukan tingkat kecamatan.

Sebanyak sepuluh kecamatan yang ada di Kota Kendari bergoyang poco-poco, tidak peduli bagus atau tidak, yang penting kekompakan dan rasa semangat yang tinggi untuk sama-sama memeriahkan HUT kota.

Salah satu keunikan dari perlombaan poco-poco ini, beberapa aksesoris, seperti hiasan kepala dan ikat pinggang yang digunakan oleh ibu-ibu peserta lomba poco-poco dibuat dari daur ulang sampah.

Walikota Kendari, Asrun, dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan lomba yang dilakukan hari itu bukan hanya sekedar lomba saja melainkan dapat dijadikan ajang untuk saling bertukar pikiran pengalaman satu sama lain.

“Tentu saja dengan kegiatan ini semua Ibu PKK bisa bergabung dan mengambil peranannya masing-masing, jadi bisa juga dijadikan sebagai ajang untuk meningkatkan kesejahteraan dalam rumah tangga,” katanya.

Menurutnya dengan meningkatkan kesejahteraan dalam keluarga merupakan langkah awal untuk membangun dan membuat kota ini lebih berkembang lagi di masa mendatang.

Ia juga berharap agar kegiatan yang dilakukan hari itu tidak hanya menjadi agenda tahunan melainkan dapat dilakukan secara berkelanjutan dimasa mendatang sehingga lebih mempererat hubungan satu sama lain. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top