Connect with us

Mengenal Lebih Dekat Fans Klub Arsenal di Kendari

Metro

Mengenal Lebih Dekat Fans Klub Arsenal di Kendari

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Kelompok pendukung klub sepakbola atau umumnya disebut fans club merupakan salah satu fenomena di tengah masyarakat modern saat ini, tak terkecuali di kota Kendari.  Dimana saat ini jumlah fans club terus mengalami peningkatan. Fenomena ini sudah seharusnya mendapat perhatian dari seluruh kalangan secara luas agar dapat didorong ke arah yang lebih positif dan memiliki manfaat bagi pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan daerah.

Salah satu fans club yang tengah mengembangkan diri adalah Arsenal Indonesia Suporters (AIS) Regional Kendari yang merupakan salah satu supporter Arsenal FC London yang berada di bawah naungan Arsenal Indonesia supporters Club Pusat yang berkedudukan di Jakarta.

AIS Kendari yang telah terbentuk sejak 8 Juli 2012 dan telah memasuki tahun ke 2 berkiprah. Oleh para pendirinya organisasi ini diharapkan menjadi alat pemersatu dan wadah silaturahmi bagi pencinta Arsenal FC yang berada di Kendari. “AIS Kendari dibentuk atas semangat dan rasa persaudaraan yang tinggi sesama pendukung Arsenal FC, serta tanpa adanya perbedaan dan segala bentuk diskriminasi,”kata Muhammad Erwin Fajar, salah satu pendiri AIS Kendari.

Erwin berharap dengan bertambahnya usia komunitas pencinta arsenal FC dapat semakin berkembang. Dengan motto “Victoria Corcodia Crescit” yang bermakna “Kemenangan berawal dari keharmonisan” AIS Kendari merajut kebersamaan dengan membuat sejumlah kegiatan positif, berupa nonton bareng pertandingan Arsenal, bermain futsal, gathering member dan bakti sosial (donor darah, kunjungan panti asuhan, penggalangan dana bencana alam)

Nah, demi memperkenalkan AIS Kendari kepada masyarakat khususnya generasi uda se kota kendari dari tingkatan pendidikan menengah serta untuk pembinaan dan pengembangan minat dan bakat guna meningkatkan sumber daya manusia yang juga merupakan tanggung jawab bersama. AIS kendari mengambil peranan penting dalam mengembangkan gagasan dan kreatifitas khususnya kegiatan futsal yang ada di kalangan pendukung klub sepakbola pada level pendidikan dasar. sehingga kegemaran pada sepakbola dapat diarahkan pada kegiatan-kegiatan positif dan bersifat konstruktif. kegiatan ini juga didasarkan dengan dimulainya tahun ajaran baru 2014/2015 di seluruh sekolah di kendari.YOS

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top