Connect with us

Mengaku Cuti, Amir Syamsuddin Memilih Tidak Berkampanye

Hukum & Kriminal

Mengaku Cuti, Amir Syamsuddin Memilih Tidak Berkampanye

 

KOLAKA, SUARAKENDARI.COM- Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsuddin, yang sekaligus calon angota DPR RI dapil Sulawesi Tenggara masih enggan menjawab pertanyaan awak meda terkait dengan pemberian surat izin kampanye dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Kader Partai Demokrat ini menegaskan dirinya sedang cuti tapi tetap saja tidak berkampanye.

“Saya sedang cuti saat ini dan saya tetap saja tidak berkampanye,” sepenggal kata itulah yang diucapkan oleh Amir Syamsuddin saat mengadiri seminar Nasional disalah satu Universitas di Kolaka. Sambil berlalu menuju mobilnya, Menteri Hukum dan Ham ini enggan berkometnar banyak terait surat izin kampanye dari Presiden RI. Bahkan dirinya terlihat menghindari awak media yang fokus terhadap pertanyaan tersebut.

Saat dicecar pertanyaan, Amir Syamsuddin justeru balik bertanya, jika masalah surat izin yang dipermalasalahkan oleh publik itu mewakili siapa?. “Spekulan dari mana itu, publik yang mewakili mana itu ? Yang jelas saya tidak berkampanye,” tegasnya.

Ketidak tegasan menjawab pertanyaan tersebut semakin menguatkan dugaan publik bahwa kunjungan Menteri Hukum dan HAM di sejumlah daerah yang ada di Sulawesi Tenggara mengatasnamakan kunjungan dinas hanya kedok belaka. Pasalnya Sulawesi Tenggara merupakan dapil Amir Syamsuddin untu maju ke gedung senayan tanggal 9 April mendatang.

Saat tiba di Kolaka beberapa hari yang lalu, Menku HAM tersebut didampingi sejumlah pengawal protokoler negara. Entah pengawal pribadi ataukah memang pengawal atau ajudan yang dipersiapkan oleh Negara. Informasi yang dihimpun, Amir Syamsduddin juga menggelar tatap muka dengan sejumlah tokoh masyarakat yang ada di Kolaka dan Kolaka Utara terkait rencana dirinya untuk maju sebagai caleg DPR RI. ABDI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top