Mendagri Keluarkan SK Pemberhentian Empat Anggota DPRD Sultra

Suarakendari.com – Sekretaris DPRD Sulawesi Tenggara Nasruan Surat Keputusan Pemberhentian Definitif empat Anggota DRPD Sultra telah resmi dikeluarkan Kementrian Dalam Negeri. Surat Keputusan Tersebut, Kata Nasruan, ditanda tangani langsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.

Surat Pemberhentian Tersebut diterbitkan setelah sebelumnya keempat anggota DPRD tersebut mengajukan pengunduran diri, karena maju sebagai calon kepala daerah.

“SK pemberhentian empat anggota DPRD ini akan segera digandakan untuk diserahkan ke pihak terkait seperti KPU,” katanya.

Ke Empat anggota DPRD Sultra itu adalah La Pili, Muhammad Endang, Surunuddin Dangga dan Wahyu Ade Pratama.

Surunuddin Dangga (Partai Golkar) mundur dari anggota DPRD Sultra karena maju sebagai calon Bupati Konawe Selatan, Wahyu Ade Pratama (Partai Golkar) mundur karena maju sebagai calon Bupati Kolaka Timur.

Kemudian Muhammag Endang (Partai Demokrat) mundur dari DPRD karena maju sebagai calon Bupati Konawe Selatan dan La Pili (PKS) yang maju sebagai calon Wakil Bupati Muna.

Menurut Menurut Nasrun, dari 144 anggota DPRD provinsi se-Indonesia yang mengusul surat pemberhentian, tetapi SK pemberhentian anggota DPRD Sultra yang pertama keluar. SK/ANT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *