Mendagri Diberi Gelar Adat Tolaki

0

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi, diberi gelar adat tolaki yakni Apuno Sule Mandarano Wonua yang artinya seorang pemimpin yang amanah, memiliki kepiawaian dalam mengatur dan mengawasi pemerintahan. Gelar adat tersebut diberikan oleh Lembaga Adat Tolaki (LAT) saat Gamawan berkunjung di Kota Kendari, Minggu (27/4/2014).

Gubernur Sultra, mengatakan bahwa pemberian gelar adat yang diberikan kepada Gamawan Fauzi merupakan salah satu kehormatan yang diberikan dengan mempercayakan gelar tersebut kepada seorang yang selama ini telah membantu presiden dalam menjalankan roda pemerintahan.

Pemberian gelar adat tersebut diawali dengan Mombesara Wonua atau penyambutan adat secara adat Tolaki yang dilaksanakan oleh Pabitara sebagai lambang persatuan dan kesatuan Sultra. Gamawan Fauzi yang telah mendapatkan gelar tersebut berjanji untuk menjaga apa yang telah diamanahkannya tersebut dan tidak mempergunakan dengan sembarangan.

“Saya sangat berterima kasih sudah dipercayakan untuk mendapatkan gelar adat ini, tentunya pemberian gelar kepada seseorang tidak sembarangan dilakukan, saya berjanji akan menjaga dengan sebaik-baiknya apa yang telah diberikan kepada saya,” katanya. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.