Connect with us

Memekarkan Kabaena, Pemkab Siapkan Dana Rp 12,5 Miliar

Uncategorized

Memekarkan Kabaena, Pemkab Siapkan Dana Rp 12,5 Miliar

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Pemerintah Kabupaten Bombana menyiapkan dana sekitar 12,5 miliar guna mempercepat pembentukan daerah Otonomi Baru (DOB) kepulauan Kabaena.

Kesiapan dana tersebut dituangkan dalam sejumlah rekomendasi pemkab Bombana untuk pembentukan DOB kepulauan Kabaena, yang diteken Bupati Bombana H. Tafdil, jumat pekan lalu (4/7) di Kelurahan Sikeli Kecamatan Kabaena Barat.

Dukungan anggaran Pemkab tersebut, diantaranya, untuk dana awal penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta pembiayaan kemasyarakatan, dengan total anggaran sebesar Rp 9 Milyar rupiah.

Penggelontoran dana itu akan diangsur selama dua tahun berturut-turut, dengan pertahunnya diuraikan sebesar Rp 4,5 M.

Selain dana hiba itu, pemkab juga menyiapakn dana sebesar Rp 3,5 M untuk pembiayaan pemilihan umum kepala daerah pertama, jika DOB Kepulauan Kabaena sudah terbentuk.

Usai meneken rekomenasi, Bupati Bombana H. Tafdil berharap usulan aspirasi masyarakat Kabaena ini lekas direspon pemerintah provinsi (DPRD dan Gubernur) serta Kemendagri dan DPR-RI sebagai salah satu prioritas DOB.

“Kabaena dengan segalah potensi dan suberdayanya, Pertimbangan politik dan mempercepat kemajuan pembangunan masyarakat dan wilayahnya, sangat layak jika diusulkan sebagai daerah otonomi baru,” tukasnya. (DAR)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top