Connect with us

Membunuh di Papua, Ditangkap di Muna

Uncategorized

Membunuh di Papua, Ditangkap di Muna

RAHA,SUARAKENDARI.COM- Tidak sia sia tim Reskrim Polres Abey Pura Jayapura Kota yang dipimpin Kanit Reskrim Polres Abey Pura IPTU Subur Harsono, datang ke Kabupaten Muna.

Kedatangan 6 orang tim dari Polda Papua ini untuk menangkap 4 orang pelaku pembunuhan terhadap korban Novianus Manupasa. Keempat pelaku yaitu Lasumalo, Ono (Baus) Arif Teles dan Ali Muna usai merampas harta korban dengan kekerasan yang menyebabkan korban meninggal, langsung kabur dari Papua menggunakan kapal laut ke Kabupaten Muna.

Kejadian ini terjadi tanggal 5 April 2014 sekitar pukul 21.00 waktu setempat. Namun ibarat kata pepatah sepandai pandai Tupai melompat pasti jatuh juga. Meskipun sudah kabur dari Papua ke Kabupaten Muna Sultra, keempat pelaku perampasan dengan kekerasan hingga korban tewas, akhirnya ditangkap tanggal (2/6) 2014 di Desa Lakanaha Kecamatan Lawa Kabupaten Muna.

Penangkapan para pelaku ini dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Muna IPTU Ruben M.H Sihombing.

“Kita hanya membackup Polda Papua. Akhirnya para pelaku perampasan dengan kekerasan yaitu Ali Muna cs, berhasil kita tangkap di Desa Lakanaha Lawa Kabupaten Muna.

Tiga orang pelaku kekerasan yaitu Alimuna , Arif Teles dan Ono (Baus) sudah dibawa tim dari Polda Papua ke Papua. Sedangkan pelaku Lasumalo kita tahan di Polres Muna terlibat kasus lain yaitu Silarian di Kabupaten Muna,” terang Kasat Reskrim Polres Muna IPTU Ruben M.H Sihombing pada sejumlah media di Raha Senin ( 9/6).

Menurut Kasat Reskrim Polres Muna ini, kasus ini terungkap setelah jajaran Polres Abey Pura Jayapura Kota mengembangkan kasus penemuan mayat di hutan di Abey Pura Jayapura Kota . Setelah dikembangkan ternyata korban tidak hanya dianiya hingga tewas, tapi juga 2 buah ponselnya dirampas. Pengembangan penyidikan tidak memakan waktu lalu, dan berakhir dengan penagkapan 4 orang pelaku yang juga berasal dari Kabupaten Muna. ( TRI )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top