Connect with us

Memantik Harapan Baru Honorer K2

Metro

Memantik Harapan Baru Honorer K2

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Kabar rencana pengangkatan CPNS kembali memantik harapan para honorer K2. Terlebih dengan adanya pendataan ulang nonorer K2 di masing-masing daerah. Ini terlihat dari kesibukan sejumlah honorer melakukan pengurusan surat-surat di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) masing-masing. “Alhamdulillah, semoga K2 bisa seluruhnya diangkat,”kata seorang tenaga honorer asal Konawe. Para honorer tetap bersemangat meski pihak

Kendati  pendataan honorer K2  tidak terkait pengangkatan CPNS namun tak menyurutkan semangat para honorer.  Apalagi surat dari kementrian pendagunaan aparatur negara (Kemenpan)  bernomor B.2605/M.PAN.RB/6/2014 tentang penanganan tenaga honorer K2 tertanggal 30 Juni 2014 cukup menjadi harapan besar bagi tenaga honorer yang belum berhasil terangkat sebagai PNS.

Meski begitu validasi honorer ini dipastikan akan sangat ketat, menyusul banyaknya data honorer yang tidak asli  alias bodong, sehingga  Sekretaris KemenPAN-RB Tasdik Kinanto atas nama MenPAN-RB, telah menerbitkan surat bernomor B.2605/M.PAN.RB/6/2014 tentang penanganan tenaga honorer K2 tertanggal 30 Juni 2014.

Surat itu meminta seluruh instansi, baik pusat maupun daerah, untuk segera melakukan verifikasi dan validasi (verval) terhadap honorer K2 yang gagal tes, sesuai kriteria dalam PP Nomor 56/2012. Verval untuk memastikan mana honorer K2 asli dan mana yang bodong.

Sama seperti usul pemberkasan honorer K2 yang lulus tes, usulan hasil verval honorer K2 yang gagal tes ini juga harus disertai dengan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang diteken kepala daerah.

Dibeberapa kota sudah melakukan validasi kembali semua tenaga honorer dan harus memiliki SPTJM, untuk wilayah Sulawesi Tenggara sudah mengumpulkan dan menyebarkan informasi ini. Kota – kota di seluruh Indonesia juga harus melakukannya.

Informasi dari sumber di BKD Sultra menyebut setiap BKD memperoleh surat edaran dari kementarian ( Kemenpan ) untuk segera mendata kembali tenaga honorer tak lulus itu. Batas akhir data diusulkan yaitu 15 Agustus tahun ini. YOS/berbagai sumber

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top