Massa Laporkan Pasangan Ruksamin Rauf ke Kejati

0

*Dugaan Korupsi Pembangunan Pesantren Fiktif

SUARAKENDARI.COM-Aksi unjuk rasa massa yang menamakan diri Laskar Anti Korupsi Konawe Utara, Senin siang berlangsung ricuh. Massa yang mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara menyuarakan dugaan korupsi pembangunan pesantren fiktif di konawe utara terlibat kericuhan dengan seorang yang tidak senang.

Awalnya unjuk rasa dari massa laskar anti korupsi konawe utara ini berjalan lancar. Namun saat seorang massa pengunjuk rasa melakukan orasi, tiba – tiba spanduk yang di bentangkan diambil secara paksa oleh seseorang sehingga membuat kericuhan tidak terhindarkan.

Aksi saling kejar dan baku hantam nyaris terjadi jika aparat kepolisian yang melakukan pengamanan tidak bertindak tegas melerai kericuhan.

Unjuk rasa laskar disuarakan terkait dugaan korupsi pembangunan fiktif sebuah pesantren di kecamatan wiwirano konawe utara yang diduga melibatkan calon bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada konawe utara tahun 2015, yakni Ruksamin dan Rauf.

Dalam pernyataan sikapnya, massa meminta kejati sulawesi tenggara segera melakukan pengusutan kasus tersebut hingga tuntas tanpa pandang bulu. Massa berjanji akan menurunkan massa yang lebih besar jika aspirasi mereka tidak segera ditindaklanjuti.YJ

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.