Connect with us

Massa Gunung Jati Desak Usut Tuntas Pembunuhan di Kawasan TWT

Hukum & Kriminal

Massa Gunung Jati Desak Usut Tuntas Pembunuhan di Kawasan TWT

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Puluhan warga Gunung Jati yang tergabung dalam Solidaritas Masyarakat Sultra, mendatangi Polda Sultra, Senin (2/2/2015).

Kedatangan massa aksi hari itu meminta kepada Polda Sultra untuk mengusut tuntas kasus pengeroyokan yang diduga telah dilakukan oleh oknum polisi. Dalam pengeroyokan tersebut, Salimun menjadi korban hingga meninggal dunia yang terjadi di Taman Wisata Teluk (TWT) pada 16 Januari 2016 lalu.

Hermanto selaku koordinator dari aksi mengatakan bahwa pihak kepolisian terkesan ingin menghilangkan barang bukti.

“Kami curiga ada indikasi penghilangan barang bukti, dimana ada dua anggota polisi dari jam 8 pagi hingga jam 2 dini hari menunggu hasil pemeriksaan korban, ada apa menunggu hasil tersebut kami curiga akan menghilangkan barang bukti,” katanya.

Keanehan lain yang dirasakan massa aksi yakni jumlah tersangka yang ditetapkan hanya dua orang, padahal saat kejadian jumlah oknum yang diduga melakukan penggeroyokan yakni sebanyak 17 orang.

“Kenapa tersangkanya malah berkurang dari 17 orang, menjadi dua orang. Anehnya lagi setelah kami konfirmasi untuk melakukan aksi unjuk rasa, ada dua orang tersangka baru yang ditetapkan, jangan-jangan jika kami melakukan aksi sebanyak 10 kali, maka jumlah tersangkanya menjadi 20 orang,” katanya.

Massa mendesak kepada pihak polda untuk segera melakukan pengusutan secara tuntas terhadap kasus tersebut, agar polisi tetap menjadi contoh terbaik bagi masyarakat dalam melakukan penegakan hukum. Pihaknya juga meminta kepada pemerintah untuk menutup TWT karena dinilai tidak layak. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top