Marquez Dinilai Layaknya Pengawal Lorenzo

Pembalap Valentino Rossi menilai apa yang terjadi di deretan pembalap depan di seri pamungkas MotoGP seri Valencia 2015. Bahkan Rossi menyebut tingkah Marc Marquez sudah seperti pengawal Lorenzo.

“Saya kecewa karena Marquez bertingkah layaknya pengawal Lorenzo. Saya sudah mengatakan pada hari Kamis, saya yakin bahwa mereka tetap pada rencana mereka hingga seri akhir, saya yakin mereka sudah bersekongkol melawan saya, seperti yang terjadi dalam sepak bola.” ujar Valentino Rossi seperti dilansir Motorsport (8/11).

Rossi pun mencurigai jika rencana keduanya didasari rasa saling dukung antar pembalap Spanyol di gelaran MotoGP.

“Saya tidak tahu apakah Marquez melindungi Lorenzo karena keduanya Spanyol, tapi itu menyedihkan melihat dia (Marquez) memilih untuk menjadi pengawalnya. (Padahal) Lorenzo tidak pernah melakukan apa yang dilakukan Marquez sebelumnya.” tambah Rossi.

Rossi sendiri gagal meraih gelar juara dunia setelah dirinya hanya finis di urutan keempat setelah memulai balap dari posisi paling buncit. Sedangkan Lorenzo yang memimpin balap sejak start berhasil menyelesaikan balap di urutan pertama.

Lorenzo berhasil finis di depan Marquez meski MM93 sukses menguntit Lorenzo sejak lap awal hingga lap akhir. Namun Marquez tak terlihat bernafsu untuk memenangi balap, seperti yang dia tunjukkan di awal seri balap 2015 atau di dua musim pertamanya di MotoGP.SK/MDK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *