Mantan Wakil Bupati Bombana Dilapor ke Polisi

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Mantan Wakil Bupati Bombana Subhan Tambera dilapor ke polisi terkait dugaan penipuan dan penggelapan pada penerimaan Calon Pegawai Negeri sipil (CPND) Tahun 2013 di Kabupaten Konawe Utara (konut).

Kok bisa? Adalah Syamsu Alam mantan Kepala Bidang BKD Konut yang melaporkan ihwal kasus ini, dimana Subhan dituding telah menerima dana sebesar 2,2 miliar rupiah darinya. Uang itu sebagai pelicin untuk meluluskan tenaga honorer di konut, namun usaha itu tidak berhasil dan para pegawai honorer meminta kembali uang mereka.

Polisi, seperti dijelaskan Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto kepad wartawan, saat memeriksa subhan polisi mendapatkan informasi terbaru terkait kasus tersebut, dimana subhan balik menuding Syamsul Alam dan mantan Kepala BKD Konut turut andil alias terlibat.

Sayangnya, Pihak polda tidak merinci ihwal keerlibatan keduanya. Hanya saja dalam waktu berselang Syamsu Alam juga ikut dilapor para honer untuk kasus yang sama. Hingga kini polisi masih mengusut kasus ini. SK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *