Connect with us

Mantan Kapolres Kolaka Bawa Pergi Mobil Pinjaman

Uncategorized

Mantan Kapolres Kolaka Bawa Pergi Mobil Pinjaman

 

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Mantan Kapolres Kolaka, Sulawesi Tenggara, AKBP Rahmad Pamudji yang kini menjabat sebagai Kabid Propam Polda Sultra hingga kini belum mengembalikan sebuah mobil jenis Innova milik PD. Aneka Usaha. Mobil  dipinjamkan kepada sang istri Rahmad Pamudji untuk menunjang kinerja ibu Bayangkari.

Publik Kolaka dan Lembaga Swadaya Daerah yang ada di Sulawesi Tenggara pun bereaksi.  Iwan, salah satu warga Kolaka misalnya, dia menilai sebagai seorang mantan Kapolres  Rahmad Pamudji bisa lebih memahami karakter masyarakat Kolaka. “Kalau di Kolaka itu cepat sekali berkembang isyu seperti ini. Apalagi seorang Kapolres. Kalau saya berpendapat, mantan Kapolres sebaiknya mengembalikan mobil itu, agar tidak ada prasangka buruk di masyarakat Kolaka,” ucapnya.

Sorotan atas “penguasaan” aset Prusda Kolaka ini juga datang dari Lembaga Swadaya Masyarakat. Contohnya LSM Lingkar Demokrasi Rakyat (LIDER) Sultra. Kordinator LIDER, Herman, berpendapat masalah mobil yang belum dikembalikan mantan kapolres akan membentuk  paradikma buruk dimasyarakat. “Bisa saja orang berpendapat ini modus atau apalah. Sebab yang bawa mobil ini mantan Kapolres lho,” jelasnya.

Herman berharap  mantan Kapolres Kolaka punya etika baik mengembalikan mobil. “Sebab waktu dipinjam, kan beliau masih tugas di Kolaka, nah sekarang sudah pindah di Polda, masa mobil pinjaman itu juga harus ikut pindah? Kalau dikasi kembali dan tanpa tunggu diminta kan lebih gentelmen,” tegasnya.

Sementara itu, Humas PD. Aneka Usaha, Haning Abdullah yang dikonfirmasi membenarkan peminjaman mobil tersebut. Namun hingga saat ini belum ada permintaan dari pihaknya agar mobil yang dipakai mantan Kapolres itu segera dikembalikan.” Kalau pinjam memang iya, tapi sampai hari ini saya belum pernah mendenganr direksi kami meminta mobil itu untuk dikembalikan. Saya rasa kita masih menjalin hubungan yang baik dengan beliau (AKBP Rahmad Pamudji) ini sebenarnya tidak ada masalah,” cetusnya. (ABDI)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top