Connect with us

Mangkir, 4 Perusahaan Peserta Lelang Alkes Diancam Panggil Paksa

Uncategorized

Mangkir, 4 Perusahaan Peserta Lelang Alkes Diancam Panggil Paksa

RAHA,SUARAKENDARI.COM -Habis sudah kesabaran Kejari Raha terhadap 4 perusahaanpeserta lelang pengadaan alat kesehatan di RSUD Raha tahun 2011. Keempat perusahaan itu adalah CV Risa Putra Mandiri, CV Rahman Jaya Pusat Kendari, CV Abadi Promasa Sentosa dan CV Krama Yudha.

Ke empat perusahaan ini berada di Kota Kendari. Sejak Selasa ( 5/8) pihak penyidik Kejari Raha telah memanggil ke empat perusahaan ini untuk diperiksa, namun tanpa kornfirmasi  hingga sekarang keempat perusahaan ini, tidak memenuhi panggilan Kejari Raha.

” Ke empat perusahaan ini sudah kita panggil, tapi tidak ada yang datang tanpa konfirmasi. Kita akan panggil kembali  pekan depan. Kalau masih tetap mangkir, kita terpaksa panggil paksa,” ujar Kasi Pidsus Kejari Raha Moch Kasad, SH.MHpada sejumlah media di Raha Kamis (7/8).

Meskipun 4 perusahaan ini mangkir dipanggil Kejari Raha, ternyata 2 dari perusahaan peserta lelang pengadaan alat kesejatan di RSUD Raha ini, sudah tidak jelas lagi kebradaanya di Kendari. Bahkan CV iKarya Anak Bangsa sudah tidak memiliki kantor lagi.

” Informasi yang kita dapat rumah yang dijadikan kantor perusahaan itu, sudah dijual sejak tahun 2010.. Demikian juga dengan CV Krama Yudha ( pemenang tender red). Ada rumahnya, tapi sudah kosong. Dirut perusahaan CV Krama Yudha ini bernama Boy Barihi,” tambah Kasi Pidsus Kejari Raha ini.

Selain mengancam akan memanggil paksa 4 perusahaan diatas, rupanya Kejari Raha juga sudah mengagendakan pemanggilan pihak RSUD Raha.

” Sudah jjadwalkan pekan depan akan memanggil 4 orang pihak yang diduga terlibat dalam proyek pengadaan Alkes ini. Mereka kita panggil sebagai saksi yaitu Dr. Tamsila ( mantan Dirut RSUD Raha), Sadaruddin ( PPK), Hastuti Hardiyanti SP dan  Muh. Syharun STP,” pungkas Kasi Pidsus Kejari Raha ini. ( TRI )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top