Connect with us

Mahasiswa: Periksa Gubernur Sultra Terkait Pencucian Uang

Hukum & Kriminal

Mahasiswa: Periksa Gubernur Sultra Terkait Pencucian Uang

Mahasiswa Desak KPK Usut Gratifikasi dan TPPU Gubernur Sultra

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Puluhan mahasiswa mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (25/9/2014).

Kedatangan mahasiswa hari itu untuk mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut kasus gratifikasi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan Gubernur Sultra, Nur Alam.

“Keluarnya Pergub No 8 Tahun 2010 tentang sumbangan pihak ketiga, pergub tersebut secara tidak langsung melegalkan pungutan liar yang terus menerus dilakukan gubernur, tidak bisa dipungkiri juga jika gubernur diduga kuat telah menerima puluhan milyar dari penguasaha asal Taiwan dibidang pertambangan,” teriak Koordinator mahasiswa hari itu, Aidit Saleh.

Masa aksi menilai bahwa gubernur harus segera diperiksa dengan dugaan TPPU yang telah dilakukannya tersebut, sehingga tidak menyebabkan kerugian bagi daerah.

Sayangnya, aksi yang dilakukan hari itu tidak mendapatkan respon dari dewan. Pasalnya, tidak seorangpun anggota dewan yang berada di ruangan.

“Kami sangat kecewa, seharusnya anggota dewan itu ada di kantor untuk menerima aspirasi masyarakat, tapi ini tidak ada, apa saja yang dilakukan anggota dewan,” teriak massa.

Massa aksi berjanji akan kembali datang untuk meneriakkan kasus gratifikasi dan dugaan TPPU yang telah dilakukan tersebut agar KPK bisa segera mengusut tuntas kasus dugaan TPPU. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top