Mahasiswa Demo Bank BTN

0

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Dinilai tidak peduli pendidikan, Bank BTN Cabang Kendari didemo puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Kendari. Mahasiswa yang berorasi di depan kampus sambil mengecam sikap pimpinan Bank BTN yang tidak pernah memberikan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) kepada masyarakat/kelompok yang telah menjadi mitra.

Mahasiswa membeberkan, selama beberapa tahun belakangan, institusi tempat mereka menimba ilmu telah menjadi mitra dengan bank BTN dalam hal ini sebagai fasilitator tempat pembayaran dana pendidikan mahasiswa (SPP). Namun sayangnya, sebagai mitra bank BTN tidak pernah memberikan perhatian pada kondisi pendidikan di Stikes Kendari. “Apa yang diperoleh Stikes dari kerjasama itu? Sama sekali tidak ada,”kata Muhamad Ikram, mahasiswa Stikes Kendari.

Mahasiswa mengutip tiga Undang-undang yang mewajibkan jasa perbankan peduli pada dunia pendidikan masing-masing UU No 40 tahun 2007 tentang perseroan terbatas,UU No 25 tahun 2007 tentang penanaman modal dan UU Nomor tahun 2011 tentang organisasi jasa keuangan.

“Mereka hanya mengejar profit tapi melupakan kewajiban mereka sebagai amanah UU,”kata Ikram. (WIN)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.