Connect with us

Lukman Abunawas Resmi Dilantik Jadi Sekda

Metro

Lukman Abunawas Resmi Dilantik Jadi Sekda

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Setelah beberapa lama menjabat sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggantikan Zainal Abidin, akhirnya Lukman Abunawas resmi dilantik sebagai Sekda Sultra di Rujab Gubernur Sultra, Selasa (1/4/2014).

Lukman Abunawas yang dilantik sebagai sekda baru itu tentu saja sudah melalui persetujuan Pemerintah Pusat dalam hal ini pihak Kementrian Dalam Negeri. Dalam sambutannya, Nur Alam mengatakan bahwa dengan resmi Lukman Abunawas memimpin birokrasi, dimana jabatan sebagai Sekda merupakan jabatan tertinggi bagi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), maka Lukman harus lebih tegas lagi dalam memimpin.

“Dengan resminya hari ini beliau menduduki posisi tertinggi bagi seorang PNS, tentu saja beliau harus memiliki kiat untuk bisa memimpin seluruh PNS agar bisa lebih disiplin dan memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat,” katanya.

Tidak hanya itu, ia juga menitipkan pesan kepada Lukman agar tidak segan-segan memberikan sanksi kepada PNS yang tidak serius dalam bekerja. Apalagi, sudah diberikan Tunjangan Penghasilan Pegawasi (TPP), sehingga harus bisa lebih maksimal.

“Kami ini dipemerintahan kurang apalagi, tidak ada yang memberikan tunjangan penghasilan seperti kita ini, jadi tidak ada alasan bagi PNS untuk tidak bekerja dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Sementara itu, Lukman menuturkan bahwa ia memberikan apresiasi kepada Gubernur Sultra, Nur Alam, yang sudah mempercayakan dirinya untuk menjabat sebagai Sekda. Selama ini, ia mencoba merintis karirnya dari bawah hingga bisa mencapai posisi paling atas seperti saat ini.

“Amanah yang diberikan kepada saya ini, tidak akan saya sia-siakan, saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi birokrasi kita,” tukasnya. LINA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top