Connect with us

Lonjakan Harga Sembako Di Kolaka Akibat Kepanikan Ibu-ibu

Bisnis

Lonjakan Harga Sembako Di Kolaka Akibat Kepanikan Ibu-ibu

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Kenaikan harga Sembilan bahan pokok di seluruh pasar tradisional yang ada di Kolaka dianggap wajar oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi. Hal ini dikatakan oleh Kepala Disperindagkop, Syamsul Kadar. Bahkan dia menilai justru kepanikan terjadi pada kalangan ibu rumah tangga yang tengah berbelanja di pasar tradisonal.

Sebab kenaikan harga sembako jelang bulan ramadhan itu adalah hal yang biasa dan sudah menjadi tradisi di Indonesia. Hal ini diungkapkan sesaat setelah menggelar operasi pasar menghadapi bulan suci Ramadhan.

“ini mungkin heporia Ramadhan kemudian tadi itu kan dua persoalan yang membuat kenaikan harga, misalnya pasokannya kurang kemudian distribusinya terhambat. Yang masalah itu ibu-ibu yang pergi belanja, belum belanja sudah bilang naik mi harga. Tapi memang senantiasa kita pantau dan memberitahukan kepada pedagang jangan terlalu melonjak harga sembako ini,” katanya, Rabu (11/06/2014).

Dia juga berharap agar masyarakat jangan terlalu panik menyikapi masalah tersebut. Namun pihaknya mengaku akan menindak tegas bagi para distributor yang mencoba memaikan harga, apalagi sampai dengan sengaja menahan stok sembako yang ada.

Seperti yang diberitakan sebelumnnya bahan pokok di Kolaka hamper menyeluruh mengalami kenaikan yang signifikan. Contohnya gula pasir, minyak goring, cabai dan sejumlah sembako lainnya. ABDI

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis

To Top