Connect with us

Lokakarya Peningkatan Standar Pelayanan MinimalDigelar

Metro

Lokakarya Peningkatan Standar Pelayanan MinimalDigelar

KENDARi, SUARAKENDARI.COM, Better to Service Provision through Increased Capacities in Sulawesi atau yang lebih dikenal dengan BASICS merupakan salah satu proyek yang lebih memusatkan perhatiannya pada pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan Millenium Development Goals ( MDGs) yang bergerak dibidang kesehatan dan pendidikan.

Project Director BASICS, William Duggan, menuturkan bahwa kegiatan lokakarya yang akan dilakukan selama dua hari itu di Hotel Clarion bertujuan untuk mensosialisasikan inovasi cerdas yang pernah dikembangkan Sultra dan Sulut yang dinilai relevan dan cocok untuk percepatan SPM dan MDGs.

“Kami sebagai lembaga donor dari Pemerintah Kanada merasa perlu untuk melakukan kegiatan ini agar bisa diketahu inovasi cerdas yang dapat digunakan utamanya dalam pelayanan kesehatan juga pendidikan agar dimasa mendatang kedua bidang tersebut bisa lebih baik lagi,” katanya, Senin (5/5/2014).

Ia menilai bahwa pelayanan dibidang kesehatan masih dirasa perlu ditingkatkan karena sejauh ini angka kematian ibu dan bayi masih cukup tinggi, sementara dibidang pendidikan sendiri masih banyak daerah-daerah terpencil yang kekurangan guru sehingga tidak heran jika calon generasi penerus bangsa di daerah terpencil semakin jauh tertinggal.

Untuk mencapai hasil yang lebih maksimal, pihaknya selalu mengawali berbagai kegiatannya dengan mengumpulkan data riil agar diketahui apa yang menjadi kekurangan dan solusi yang akan diberikan.

“Kami memang bekerja sama dengan pemerintah Indonesia, tapi untuk saat ini kami masih konsen untuk Sultra dan Sulut karena kami menilai bahwa di dua daerah ini masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi,” ujarnya.

Ia berharap melalui kegiatan yang dilakukan selama dua hari tersebut dapat memberikan hasil terbaik dan bisa saling tukar pikiran bagi seluruh peserta sehingga dapat diterapkan. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top