Logistik Surat Suara Pemilu Segera Didistribusikan

0

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Sesuai tahapan yang telah ditetapkan sebelumnya, hingga saat ini pihak Komisi Pemilihan umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menjalankan tugasnya demi kesuksesan pemilu.

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah, mengatakan bahwa pihaknya akan segera mendistribusikan logistik yang berupa surat suara ke sepuluh kabupaten/kota yang ada di Sultra.

“Paling lambat surat suara kami sampai besok (Jumat,Red), kami akan segera distribusikan ke tujuh kabupaten/kota daratan yang ada di Sultra dan tiga wilayah daratan, begitu tiba kami akan langsung distribusikan agar tidak menghambat tahapan yang lain,” terang Hidayatullah saat ditemui di Ruang Kerjanya, Rabu (5/3/2014).

Dua kabupaten kepulauan yang telah didistribusikan yakni Kabupaten Wakatobi dan Buton Utara telah didistribusikan pada tanggal 28 Februari, mengingat dua wilayah tersebut merupakan wilayah yang berada paling jauh diantara kabupaten/kota lainnya.

Untuk melakukan pendistribusian tersebut, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk meminta pengawalan dan pengamanan.

“Surat suara yang kami akan distribusikan ini merupakan rahasia negara, jadi tidak boleh main-main, makanya kami juga sudah membangun kerja sama dengan pihak kepolisian untuk mengawal kami melakukan pendistribusian,” ujarnya. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.