Connect with us

Listrik Sering Padam, PLN Bombana Nyaris Diamuk Massa

Uncategorized

Listrik Sering Padam, PLN Bombana Nyaris Diamuk Massa

 

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Akibat lampu tidak normal selama tiga bulan berturut-turut, ratusan warga Rumbia Ibukota Kabupaten Bombana mengepung kantor PLN Rayon Bombana, Kamis malam lalu sekitar pukul 18.30 wita.

Massa memaksa masuk ke halaman kantor PLN ingin bertemu kepala Rayon Bombana, Samsul Kamal. Mereka memprotes aliran listrik di Rumbia yang tidak kunjung normal.

“Lampu di ibukota sudah tiga bulan tidak stabil. PLN harus bertanggung jawab. Pemadaman ini telah rugikan rakyat. Apa lagi pemadaman seolah disengaja,” teriak para pendemo.

Tapi sayang, hingga dua jam lamanya massa menunggu di malam jumat itu, tidak satupun petugas PLN maupun Kepala Rayon yang berani tampakan diri.

Kantor PLN tetap terkunci, dengan lampu kantor dipadamkan. Kesal menunggu dan tidak ditemui, masa lalu mengedor gedor pintu PLN. Bahkan sekali-kali melempar atap dengan batu sebagai bentuk pelampiasan.

Untungnya jajaran Polsek Rumbia bersama anggota Polres Bombana cepat siaga. Jika tidak, Kantor PLN yang sudah dikepung itu, nyaris jadi sasaran kemarahan warga.

Diketahui sejak Agustus lalu, krisis listrik di Bombana sebabkan pemadaman bergilir. Warga protes sebab tiga bulan lamanya, listrik di Bombana tidak kunjung Normal.

Terpisah, kepala manajer PLN Rayon Bombana Syamsu Kamal mengatakan pemadaman akibat mesin pembakit listrik mengalami kerusakan.

“Untuk saat ini, dari empat unit mesin diesel, cuma satu yang berfungsi. Semenetara yang lain masih mengalami gangguan teknis. Saat ini masih tahap perbaikan,” Ungkapnya. (DAR)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top