Connect with us

Listrik Padam, Warga Konkep Tidak Bisa Nonton Pelantikan Jokowi

Pilkada

Listrik Padam, Warga Konkep Tidak Bisa Nonton Pelantikan Jokowi

KENDARI, SUARAKENDARI.com- Warga  di Kabupaten Konawe Kepulauan, Provinsi  Sulawesi Tenggara (Sultra),  harus kecewa  lantaran tidak bisa menyaksikan tayangan upacara pelantikan Presiden VII RI Joko Widodo yang disiarkan langsung oleh beberapa stasiun televisi, Senin (20/10/2014). Pasalnya, listrik di kabupaten yang baru dimekarkan pada tahun 2013 lalu, hanya menyala pada malam hari.
“ Padahal saya ingin sekali nonton pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK, tapi listriknya tidak  menyala kalau siang. Akhirnya kita hanya dengar lewat siaraan radio saja, tapi  kan beda tidak bisa liat langsung,” tutur Jumatria Mustari, salah seorang warga Kelurahan Langgara, Kecamatan Wawonii Barat, Konawe Kepulauan, saat dihubungi. 
Ia mengaku, sangat penasaran dan ingin menyaksikan melihat proses pelantikan presiden dan wakil presiden meski melalui layar  televisi.  Karena saat pemilihan presiden  kata Jumatria, ia mencoblos pasangan presiden tersebut.
“ Tapi mau diapa, kita hanya berharap pemerintah daerah maupun pemerintah pusat memperhatikan kondisi wilayah kami,” harapnya.
PLN menyalakan listrik di Konawe Kepulauan, kata Jumatria hanya 12 jam sehari, mulai dari pukul enam sore sampai pukul enam pagi. 
“  Ada genset tapi hanya di kantor bupati, bank dan beberapa rumah makan, kalau di rumah penduduk nanti magrib sampai subuh baru bisa kita nikmati listrik bu,” ungkapnya.kiki

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada

To Top