Lima Tanda Jantung Tidak Sehat

SUARAKENDARI.COM-Penyakit jantung adalah penyebab kematian pertama di dunia. Dan sampai sekarang tetap menjadi momok tersendiri bagi dunia kesehatan. Berikut adalah tanda-tanda bahwa jantung Anda tidak sehat dan ada sedikit gangguan seperti yang dilansir liveb.com yaitu:

  1. Jika tidur Anda mendengkur, Anda perlu waspada dengan kesehatan jantung Anda. Mendengkur terjadi karena ada penyempitan pada rongga dada Anda, sehingga Anda sulit untuk bernapas.

  2. Gusi bengkak dan berdarah. Jangan remehkan gusi yang bengkak, karena salah satu tanda jantung Anda dalam masalah adalah gusi yang bengkak dan berdarah secara tiba-tiba. Lebih baik segera periksakan ke dokter jika mengalami hal demikian.

  3. Tanda ketiga adalah, denyut jantung Anda tidak beraturan. Jadi jika denyut Anda tidak teratur Anda perlu waspada, bisa jadi ini adalah salah satu tanda jantung Anda ada sedikit gangguan.

  4. Jantung Anda terasa nyeri terutama bagian kiri, hal ini merupakan tanda ada masalah pada kesehatan jantung Anda. Biasanya nyeri dada ini dibarengi dengan nyeri pada bahu Anda.

  5. Sesak napas. Jika Anda mengalami sesak napas padahal Anda tidak memiliki riwayat asma, Anda perlu waspada. Karena salah satu tanda bahwa jantung tidak sehat adalah karena sesak napas.

Menjaga pola makan dan hidup sehat sangat penting untuk menjaga jantung agar tetap sehat. Olahraga teratur dapat membantu mengurangi risiko sakit jantung.

(vem/apl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *