Connect with us

Lima Parpol Belum Serahkan Laporan Dana Kampanye

Hukum & Kriminal

Lima Parpol Belum Serahkan Laporan Dana Kampanye

 KENDARI, SUARAKENDARI.Com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus mendorong Partai Politik (Parpol) untuk segera menyerahkan laporan dana kampanyenya sebelum berakhir masa waktu yang telah ditetapkan KPU RI.

 Ade Suerani, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Kendari, mengatakan bahwa sejauh ini masih ada lima parpol yang belum menyerahkan laporan dana kampanyenya.

 “Lima parpol belum menyerahkan sama sekali laporannya kepada kami, antara lain, PAN, PKS, Gerindra, Hanura dan PBB, sementara parpol lain yang sudah menyerahkan juga belum lengkap,” terangnya, Selasa (28/1/2014).

 Menurutnya, beberapa laporan dana kampanye yang harus diserahkan partai ada tiga yakni laporan pembukaan rekening khusus, penerimaan tahap kedua dan laporan awal dana kampanye.

 Meskipun, batas akhir penyerahan laporan dana kampanye jatuh pada tanggal 2 Maret mendatang, namun diharapkan seluruh parpol bisa segera menyerahkan secepatnya.

 “Memang masih ada waktu kurang lebih satu bulan, tapi harus segera diserahkan karena kami juga akan periksa kembali apakah masih ada yang kurang atau sudah lengkap, jika masih ada yang kurang maka akan kami kembalikan untuk dikembalikan,” ujarnya.

Ia juga terus berupaya untuk melakukan sosialisasi kepada parpol untuk segera menyerahkan laporan dana kampanye. Pasalnya, seluruh tahapan pemilu terus berjalan. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top