Connect with us

Lepas Dinas, Penjabat Harus Kembalikan Asset

Metro

Lepas Dinas, Penjabat Harus Kembalikan Asset

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) nampaknya tidak ingin main-main dengan penjabat yang masih tetap menggunakan fasilitas negara meskipun sudah tidak bertugas lagi.

Untuk menertibkan asset milik pemerintah tersebut, pemerintah menggandeng Pol PP untuk melakukan proses penarikan asset kepada seluruh penjabat yang tidak mengembalikan asset milik negara tersebut.

Kepala Badan Sat Pol PPP dan Pelindungan Masyarakat Sultra, LM Rajiun,menuturkan, sejauh ini pihaknya terus melakukan berbagai cara untuk mengembalikan semua asset milik pemerintah yang masih digunakan oleh penjabat yang sudah memasuki masa pensiunnya.

“Kalau bisa semua penjabat juga harus sadar diri, kalau seandainya sudah tidak bekerja lagi asset milik pemerintah jangan sampai dibawa juga karena itu bukan milik pribadi,” tegasnya.

Dalam melakukan pengembalian asset milik pemerintah, pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya mulai dari pendekatan, disurati hingga penarikan paksa.

“Sebenarnya kami selalu berusaha agar menggunakan cara-cara yang lebih santun, tapi jika hal tersebut sudah kami lakukan dan tidak sadar juga, kami terpaksa melakukan penarikan secara paksa,” tegasnya.

Dari semua asset pemerintah yang ada, sudah sekitar 60 persen penjabat mengembalikan asset tersebut, sehingga masih tersisa sekitar 40 persen lagi asset yang akan diupayakan agar segera dikembalikan. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top