Lebaran Idul Fitri Diwarnai Bentrokan Pemuda

SUARAKENDARI.COM-Perayaan hari lebaran Idul Fitri di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara  di warnai bentrokan antar kelompok pemuda. Bentrok yang terjadi pada jumat sore lalu itu,  antara warga Desa Bone-bone dan warga Desa Tarafu ini saling serang di perbatasan desa, menyebabkan sejumlah terluka akibat terkena lemparan batu dan anak panah.

Tak hanya itu,  beberapa rumah warga rusak terkena lemparan batu. Polisi yang tiba dilokasi kejadian langsung melepaskan tembakan peringatan ke udara.

Bentrokan mereda dua jam kemudian, setelah polisi membubarkan paksa kerumunan warga dengan tembakan gas air mata. Saat menangkap sejumlah pelaku, warga sempat menghalau petugas agar tidak membawa para pelaku ke kantor polisi.

Belum diketahui penyebab terjadinya tawuran, namun diduga tawuran tersulut dendam lama dua kelompok pemuda dari masing-masing kampong. Konflik antar warga kelurahan bone-bone dan tarafu sudah berlangsung sejak lama, berbagai upaya mediasi yang dilakukan pihak kepolisian dan pemerintah setempat belum membuahkan hasil. (iNews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *